6 Cara Hadapi Pria Egois

Conflict.

Mira dan Anton adalah sepasangan kekasih yang sudah berjalan bersama selama setahun. Awal jadian bagi Mira adalah saat-saat yang menyenangkan. Anton sangatlah baik dan dapat memperlakukan Mira dengan baik pula. Namun, seiring berjalannya waktu, manisnya awal jadian mulai memudar. Semakin lama bersama, semakin pula Mira mengetahui Anton adalah pria egois.

Couple not talking after a dispute on the couch in living room at homeYa, Anton rupanya pria egois. Selalu telat tanpa alasan yang jelas jika menjemput kencan, menyalahkan Mira ketika hubungan mereka menemui masalah, nggak mau minta maaf ketika tahu dirinya salah, selalu memikirkan dirinya sendiri padahal sedang menjalin hubungan bersama. Kalau sudah begini, apa yang harus dilakukan Mira?

Apa kamu sedang berada di posisi Mira? Kalau kamu masih mau berusaha mempertahankan hubungan dengan pria egois, ada beberapa cara untuk menghadapinya.

Katakan Padanya

Kalau kamu merasa sikap egoisnya mengganggu hubungan, katakan padanya. Bisa saja ia nggak sadar telah berlaku egois padamu. Saat suasana di antara kalian sedang santai, jelaskan padanya bagaimana sikap egoisnya mengganggu hubungan asmara kalian. Katakan dengan jujur padanya bagaimana perasaanmu saat menerima perlakuannya yang egois.

Minta Ia Mengubah Sikapnya

Setelah mengkomunikasikan perasaanmu padanya, minta ia mengubah sikap buruknya itu. Namun jangan mendesaknya melakukan perubahan besar, mulailah dari hal-hal kecil dan secara perlahan-lahan. Hubungan asmara akan berjalan dengan lebih baik jika kedua belah pihak sama-sama mengalah, sama-sama menghilangkan sikap egoisnya. Jadi, minta ia berubah demi hubungan kalian.

Cuek Saat Dia Egois

Mungkin kamu sudah pernah marah padanya saat dia egois, tapi itu nggak mengubah sedikit pun sikapnya. Jadi, coba sesekali lebih cuek pada pria egois. Misalnya, ketika ia kembali telat menjemputmu kencan. Jika biasanya kamu marah saat ia datang terlambat, kali ini pergilah bersama temanmu ketika ia sudah telat lebih dari waktu janjian. Tinggalkan pesan padanya bahwa kamu sudah pergi duluan dengan teman karena ia telat datang. Mungkin dia akan marah, tetapi ia jadi merasakan bahwa kamu cuek dengannya. Dia akan belajar memahami perasaanmu saat dia egois.

Content continue below...

Jangan Selalu Available untuknya

Kencan mendadak batal dan dia menawarkan hari lain? Kalau selalu seperti itu, sebaiknya kamu nggak perlu memberinya kesempatan kencan di hari lain. Katakan padanya bahwa kamu kecewa dan nggak bisa berkencan seenak waktunya saja. Kamu juga punya waktu yang patut ia hargai. Tunjukkan kesan padanya bahwa kamu baik-baik saja bila nggak bertemu dengannya.

Punya Waktu Sendiri

Kalau pasanganmu adalah pria egois, jangan merengek untuk minta perhatian darinya. Sebaliknya, sibukkan dirimu dengan duniamu sendiri. Gunakan waktumu untuk bergaul dengan teman, melakukan hobi yang kamu suka, atau me-time sendirian. Tunjukkan bahwa kamu baik-baik saja tanpa dirinya.

Menyendiri

Apabila poin-poin di atas telah dilakukan, namun ia nggak kunjung berubah, ambil waktu menyendiri. Jauhi pasangan dalam beberapa waktu agar kamu bisa berpikir dengan jernih mengenai masa depan hubunganmu. Minta pasanganmu pula untuk berpikir tentang semua yan telah ia lakukan dan hubungan yang sedang kalian jalani ini.

Kalau ternyata ia menunjukkan perubahan sedikit demi sedikit, pujilah dirinya sehingga ia semangat untuk menghilangkan sikap egoisnya demi hubungan kalian. Namun jika ia sama sekali nggak berubah, mungkin sudah saatnya kamu mengakhiri hubungan dan move on darinya.

Share Your Thoughts