5 Self Upgrade Untuk Dilakukan Pria Selama Wabah Corona

Home Articles 5 Self Upgrade Untuk Dilakukan Pria Selama Wabah Corona

Wabah corona belum berakhir dan mungkin perlu waktu beberapa bulan sampai ditemukan vaksin yang benar-benar ampuh menangkalnya. Selama kondisi belum stabil, sebaiknya Anda mengurangi aktivitas di luar rumah untuk mencegah penularan corona. Keluarlah hanya kalau ada keperluan yang penting, seperti membeli bahan makanan, membeli obat, kencan, dan lainnya. 

Menghabiskan banyak waktu di rumah bukan berarti ini saatnya tidur seharian, nonton channel hiburan di Youtube siang sampai malam, mengejar rank di game, begitu terus berhari-hari sampai Anda lupa mempelajari hal baru dan meningkatkan diri. Padahal kalau Anda berhenti berkembang, saat itu juga Anda ketinggalan jauh dari yang lain. Kalau sudah jauh ketinggalan, Anda bakal jadi orang gagal, calon terkuat pengangguran, yang banyak mengeluh kenapa orang lain sukses sementara Anda tidak.

Berhenti meningkatkan diri juga berimbas pada nasib percintaan Anda, apalagi kalau Anda masih menjomlo. Tidak ada wanita yang tertarik dengan orang gagal, kalau pun ada yang mau biasanya dia juga sama gagalnya seperti Anda. Anda tentu tidak mau mendapatkan pasangan seperti itu, kecuali Anda begitu stress mendapatkan pasangan sampai akhirnya menerima ampas-ampas yang tersisa.

Karena itu meskipun waktu Anda seharian dihabiskan di rumah, Anda tetap harus belajar meningkatkan diri. Ini harus jadi prioritas Anda nomor satu biar tidak terpancing bermalas-malasan main game atau nonton hiburan di Youtube. Jadi begitu wabah corona berakhir, Anda bisa keluar rumah dengan kemampuan-kemampuan baru yang akan memudahkan hidup Anda nantinya.

Berikut 5 kegiatan yang meningkatkan diri Anda selama di rumah

1. Berlatih Ngobrol Enak Di Depan Cermin

Kemampuan ngobrol adalah salah satu kemampuan paling menjual dan paling dicari orang lain. Semua orang tertarik dengan orang yang pandai ngobrol, Anda bisa lihat sendiri teman-teman Anda yang populer di sekolah atau kampus pasti orang yang enak diajak ngobrol. Cuma di film drama dan anime saja yang menampilkan pria pendiam dan kaku, tapi digandrungi banyak wanita. Realitanya tidak seperti itu. Coba saja Anda bertingkah sok cool dan diam saja di pojok ruangan, tidak bakal ada wanita yang tertarik pada Anda karena Anda terlihat aneh.

Sebenarnya cara terbaik berlatih ngobrol adalah dengan mengajak ngobrol orang lain secara langsung. Namun, demi kesehatan Anda selama wabah corona, untuk sementara ini Anda bisa berlatih ngobrol dengan diri Anda sendiri dulu lewat cermin.

Caranya luar biasa gampang: berdirilah di depan cermin yang menampilkan seluruh bagian atas tubuh Anda, termasuk wajah. Ini penting agar Anda bisa menilai apakah bahasa tubuh Anda sudah terlihat enak dipandang atau malah membuat orang takut. Tegakkan badan Anda agar terlihat sehat, tatap wajah Anda, lalu bicarakan kata-kata apa pun yang terlintas di kepala. Bicaralah dengan bayangan Anda seperti mengobrol dengan orang lain. Bicara terus tanpa henti selama 10 menit, kemudian istirahat 5 menit, minum segelas air putih, kemudian lanjut lagi 10 menit. Lakukan itu selama minimal 30 menit setiap hari.

Baca juga:
Topik Sakti Ngobrol Asyik Ke Gebetan

Di 10 menit pertama, perhatikan kira-kira apa yang membuat obrolan Anda terasa kurang. Barangkali bicara Anda terlalu cepat sampai Anda sendiri tidak mengerti apa yang diucapkan, barangkali pundak Anda terlihat melorot ke bawah sehingga bahasa tubuh Anda seperti orang yang tidak bertenaga, barangkali eskpresi Anda terlalu kaku seperti patung taman, atau barangkali suara Anda tersendat-sendat karena terlalu banyak memikirkan topik.

Catat kekurangan Anda, lalu coba perbaiki di 10 menit berikutnya. Tidak harus langsung  benar sempurna, sekadar tersenyum biar ekspresi Anda lebih enak dilihat atau memperlambat kecepatan bicara Anda sudah cukup. Anda bisa memperbaiki aspek-aspek lainnya besok saat latihan lagi. Lebih baik memperbaiki sedikit tapi dilakukan setiap hari ketimbang memperbaiki banyak hal tapi besoknya berhenti.

Teknik-teknik bagaimana membuat obrolan yang memikat wanita bisa Anda pelajari di Supreme Influential Communication (SIC). Langsung sedot tekniknya lewat LINK di bawah:

SUPREME INFLUENTIAL COMMUNICATION

2. No Gym, No Problem!

Ketika membicarakan olahraga atau fitness, Anda pasti langsung terbayang tempat gym luas lengkap dengan berbagai macam alat-alat angkat beban super canggih, treadmil­­l digital buat lari, sepatu olahraga mahal, dan berbagai macam susu protein berharga ratusan ribu yang katanya wajib diminum sebelum dan sesudah olahraga. Untungnya Anda tidak perlu menjadi anggota gym mana pun dan membayar mahal untuk sehat.

Ya, Anda bisa menjadi kuat, membangun otot, dan membentuk tubuh seperti yang Anda idam-idamkan cuma dengan berolahraga di rumah. Anda sama sekali tidak perlu menginjakkan kaki keluar rumah dan beresiko terpapar virus corona. Semua yang Anda butuhkan adalah beban tubuh Anda sendiri dan rela capek!

Anda bisa mulai dengan push up sebanyak 10 repetisi setiap hari. Bagi orang-orang yang sudah biasa berolahraga, mungkin ini hal sepele. Tapi kalau Anda sama sekali tidak pernah atau jarang banget berolahraga, maka push up bisa memaksa tubuh Anda untuk mengeluarkan potensinya secara maksimal. Selama push up, tubuh akan mengolah lemak dan kalori untuk dijadikan tenaga sehingga Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada lemak yang membandel. Tapi dengan catatan: Anda harus rutin berolahraga setiap hari! Bukannya hari ini berolahraga, besoknya kembali tidur-tiduran.

Jika sudah percaya diri dengan tenaga Anda, tambah menu olahraga Anda dengan pull up. Gerakan ini lebih memakan tenaga karena Anda harus mengangkat seluruh  berat tubuh melawan gravitasi. Tidak apa-apa jika awalnya badan Anda meliuk-meliuk menjaga keseimbangan, asalkan Anda rajin latihan maka badan Anda akan semakin kuat dan akhirnya Anda bisa melakukan pull up dengan sempurna.

Carilah tempat bergelantungan yang kuat menahan berat tubuh Anda. Cengkram kuat-kuat, luruskan kaki Anda, lalu angkat badan Anda sampai melewati dagu. Karena ini gerakan yang cukup sulit, bahkan beberapa orang yang sering berolahraga pun belum tentu melakukannya secara sempurna, maka lakukan cukup 3-5 repetisi saja.  

Jika Anda sudah bisa melakukan 10 repetisi pull up dengan sempurna, berarti Anda orang yang luar biasa kuat dan sehat!

Yang tidak kalah pentingnya, Anda juga wajib melatih kaki dengan squat. Jangan sampai badan bagian atas terlihat keren dan ideal, tapi kaki Anda kecil dan lemah. Badan Anda jadi tidak terlihat proposional dan itu bisa membuat Anda tidak percaya diri kalau pakai celana pendek.

Posisikan kedua kaki Anda kira-kira selebar bahu, letakkan kedua tangan Anda di belakang kepala atau julurkan ke depan, tegakkan badan, lalu turunkan bokong Anda sampai menyentuh betis. Tahan sedetik, lalu naikkan badan Anda kembali ke posisi semula. Ulangi proses tersebut sampai 15-25 repetisi setiap hari.

Otot tidak dibangun selama berolahraga, tapi ketika Anda beristirahat. Jadi pastikan Anda cukup tidur sampai 8 jam sehari dan tentu saja Anda harus makan makanan bergizi. Anda tidak harus minum suplemen protein berliter-liter; selama makanan Anda memenuhi 4 sehat 5 sempurna, itu sudah sangat membantu perkembangan otot di tubuh.

Bayangkan ketika wabah corona berakhir, Anda keluar rumah dengan bentuk tubuh yang keren. Dijamin Anda jadi lebih percaya diri saat bertemu dengan wanita. Kombinasikan dengan kemampuan ngobrol yang Anda latih di depan cermin, maka jangan heran kalau ada salah satu dari mereka yang mengajak kencan duluan.

Baca juga:
Dua Kunci Pembuka Hati Wanita Di Pertemuan Pertama

3. Mempelajari Pengetahuan-pengetahuan Baru di Internet

Internet adalah sumber informasi tanpa batas. Anda bisa mencari apa pun di internet sambil tidur-tiduran dan hanya dengan sekali klik. Namun, kelebihan dan kemudahan itu bisa memperlambat perkembangan diri Anda kalau Anda hanya mencari hal-hal yang tidak penting di internet.

Coba cek history Anda di web browser, kira-kira apa yang keluar? Chapter-chapter komik? Film-film bajakan? Cerita-cerita bokep? Apa isi history Anda sejalan dengan bidang atau cita-cita yang mau Anda capai? Kalau tidak, maka Anda sudah menyia-nyiakan waktu dan usia Anda.

Tidak ada yang melarang Anda membaca manga atau menonton film bajakan, tapi jangan heran kalau cita-cita Anda tidak pernah tercapai karena waktu Anda habis cuma karena itu. Anda adalah apa yang Anda lakukan. Kalau misalnya Anda ingin jadi pengusaha, maka lakukanlah apa yang pengusaha lakukan: mencari informasi harga barang di internet, mempelajari bagaimana cara menjual dagangan yang efisien di internet, mencari tahu strategi-strategi penjualan, dan sebagainya. Kalau Anda ingin membuat wanita jatuh cinta, maka pelajari apa yang wanita sukai dari diri pria, bagaimana membuat topik obrolan yang membuatnya ingin bertemu lagi, kepribadian seperti apa yang membuat wanita jatuh cinta, dan sebagainya.

Baca juga:
Bagaimana Membuat Wanita Tahu Anda Pria Yang Istimewa?

Anda tidak mungkin jadi pengusaha atau membuat wanita jatuh cinta kalau pekerjaan Anda di rumah cuma baca manga dan menonton bokep. Lakukan A maka hasilnya A, Anda tidak mungkin mendapatkan hasil A kalau melakukan B. Ini logika sederhana.

Selagi jarang main di luar karena wabah corona, ini kesempatan bagus menggunakan sebagian besar waktu Anda untuk mempelajari sesuatu yang Anda inginkan. Anda ingin meningkatkan penjualan dengan copywriting? Di Youtube ada ribuan teknik copywriting yang dibagikan gratis. Anda ingin belajar marketing? Ada banyak kursus marketing online yang disediakan gratis maupun berbayar. Anda ingin belajar bagaimana memperbaiki komunikasi dengan pasangan sehingga hubungan jadi semakin mesra dan minim pertengkaran? Anda bisa mencari tahu strateginya dengan mendaftar KC STAR lewat LINK di bawah.

>>>KC STAR<<<

Selalu gunakan sebagian besar waktu Anda dengan melakukan hal-hal yang mendekatkan Anda ke tujuan. Menonton hiburan di Youtube dan membaca komik online memang menyenangkan, tapi tidak membawa Anda ke mana-mana. Jauh lebih menyenangkan kalau Anda berhasil jadi apa yang Anda inginkan setelah banyak belajar, bukan?

4. Belajar Bahasa Asing, Terutama Bahasa Inggris

Salah satu upgrade diri yang sangat berpengaruh ke karir Anda adalah menguasai bahasa asing, terutama bahasa inggris. Kalau Anda sudah mahir bahasa inggris, kemungkinan untuk diterima kerja di perusahaan asing bergaji tinggi jauh lebih besar. Anda yang pengusaha pun bisa lebih mudah melakukan closing penjualan lintas negara sehingga lingkup penjualan Anda tidak terbatas di Indonesia saja.

Berlatih bahasa asing memang jadi lebih gampang kalau ada orang yang bisa diajak ngobrol pakai bahasa asing. Kalau Anda tinggal di Amerika setahun saja, kemampuan bahasa inggris Anda bakal jauh lebih terasah karena Anda mau tidak mau harus menggunakan bahasa inggris setiap saat. Berbeda kalau Anda berlatih bahasa inggris di Indonesia karena orang-orang di sekitar Anda tidak pernah atau jarang menggunakan bahasa inggris setiap hari.

Untungnya Anda tidak perlu pindah negara cuma untuk memperlancar kemampuan itu. Selama wabah corona, Anda bisa melatih diri di rumah dengan dibantu fasilitas-fasilitas seadanya, terutama handphone atau komputer Anda. Syukur-syukur kalau ada anggota keluarga yang bisa diajak ngobrol pakai bahasa asing, tapi kalau tidak ada maka Anda bisa mengandalkan handphone Anda.

Mulailah latihan-latihan kecil dengan menyebut benda-benda di sekitar Anda dengan bahasa asing. Misalnya: ganti penyebutan kata “Botol” dengan “Bottle”, “Buku” dengan “Book”, “Pintu” dengan “Door”, “Bantal” dengan “Pillow”, dan seterusnya. Memang rasanya seperti bocah yang baru belajar mengucapkan kata, tapi memang seperti itulah cara otak belajar: Anda harus memulainya dengan kata-kata paling sederhana sampai akhirnya bisa menyusun kalimat lengkap.

Biasakan diri Anda untuk menonton film-film luar negeri tanpa terjemahan. Cara ini membuat telinga Anda jadi lebih teliti mendengarkan dialog-dialog dalam film, sehingga Anda lebih paham bagaimana mengucapkan kalimat bahasa inggris dengan benar. Anda juga jadi mengerti bagaimana pola-pola obrolan yang mana sangat berguna ketika Anda mau mengobrol dengan orang asing.

Cara lainnya tentu dengan mempelajarinya di Youtube. Ada ribuan channel latihan bahasa asing sehingga Anda mustahil kehabisan materi. Pilih saja secara acak, kemudian saring channel mana saja yang enak penyampaiannya dan mana yang tidak. Kalau penyampaiannya enak, materinya pun lebih cepat masuk ke kepala Anda.

Cara terakhir yang tidak kalah penting adalah dengan mengajak ngobrol diri Anda sendiri di depan cermin. Mengobrollah dengan pantulan diri Anda dan perhatikan apa ada yang salah dengan pengucapan Anda? Kalau ada yang dirasa salah, langsung perbaiki di sesi latihan berikutnya.

Anda bisa mengombinasikan latihan ini dengan kegiatan nomor 1, sehingga Anda mendapatkan dua hal sekaligus: kemampuan ngobrol Anda semakin terasah, begitu juga dengan kemampuan berbahasa asing Anda.

5. Belajar Masak, Kenapa Tidak?

Memasak tidak lagi identik dengan wanita karena sekarang banyak pria yang jago memasak. Pria banyak yang menjadi koki terkenal, bahkan penjual nasi goreng pinggir jalan pun kebanyakan pria. Kalau Anda masih berpikir memasak adalah pekerjaan wanita, maka otak Anda belum di-update sejak tujuh abad lalu.

Enaknya kalau bisa masak, Anda jadi tidak tergantung sama orang lain kalau kelaparan. Anda tinggal buka kulkas, ambil bahan-bahan masakan, dan memasak makanan sesuai selera yang Anda mau. Ini juga berguna kalau Mama memasak makanan yang tidak Anda suka karena Anda bisa masak makanan sendiri. Pengeluaran Anda pun jadi lebih hemat karena membeli bahan-bahan makanan mentah jauh lebih murah ketimbang makanan yang sudah jadi.  

Mulailah belajar memasak resep-resep yang sederhana, seperti memasak telur ceplok atau telur dadar yang mana bahan utamanya cuma telur dan garam. Perhatikan takaran garamnya jangan sampai kebanyakan atau terlalu sedikit. Perhatikan juga waktu penggorengan jangan sampai terlalu gosong. Ini bagus untuk belajar menakar bumbu dan menentukan waktu proses memasak agar masakan Anda tidak kematangan atau kementahan.

Kalau sudah cukup percaya diri dengan kemampuan memasak Anda, silakan mencoba resep-resep yang lebih rumit seperti ayam goreng tepung, tumis kangkung, ayam rica-rica, ikan kembung balado, dan masakan lainnya. Untuk awal, cobalah resep nusantara dulu karena bumbu dan bahannya lebih gampang didapat. Silakan mencoba resep masakan luar negeri kalau masakan nusantara buatan Anda sudah mampu menggoyang lidah.

Nah, jika ternyata masakan Anda banyak yang doyan, bisa Anda pikirkan untuk membuka usaha katering. Tidak cuma diri Anda yang mengalami peningkatan, keuangan Anda pun juga. Senangnya jadi kuadrat ‘kan? Nantinya ketika wabah corona berakhir, berakhir pula masalah keuangan Anda.

Anda boleh mencari kegiatan lain yang bisa meningkatkan diri Anda di luar 5 hal di atas. Tapi ingat, kegiatan itu haruslah menjadikan diri Anda jauh lebih baik dari sebelumnya. Kalau kegiatannya tidak menambah pengetahuan baru dan tidak membuat Anda semakin dekat dengan cita-cita Anda, sebaiknya disingkirkan saja dan cari kegiatan rumah lain yang lebih berkualitas.

Yuk jangan jadikan wabah corona sebagai alasan untuk bermalas-malasan dan berhenti meningkatkan kualitas diri. Satu hari saja Anda berhenti, maka Anda akan ketinggalan dari pria-pria lain yang tetap belajar dan berkembang. Jangan sampai ketika wabah corona berakhir, Anda keluar rumah seperti orang yang baru keluar dari gua: punya masalah berat badan dan berpikiran kuno.