Curheart: Diperlakukan Cewek Kayak Babu

gebetan manja babu

“Wah Hitman System emang oke buanget deh. Gua banyak belajar dari email yg selama ini gua baca. Gua pengen ikutan HSMS tapi sayang waktu nya bentrok dengan acara lain, aduh sayang buanget ya. Jujur aja gua banyak di sadarkan oleh email yg gua terima selama ini, terutama dengan sikap terhadap cewe. Lu org byk nyadarin gua. Banyak deh yg pelajari dari hitman system.

Skarang kasus gue, dikantor gua dekat dengan 1 org ce yg lebih tua dari gua. orgnya memang sangat baik dengan gua, care buanget n gua juga care buanget dengan dia. tapi menurut gua, dia manja buanget karena dia sering minta tolong ke gua padahal hal itu bisa dilakukan sendiri. Gua kadang suka gak enak hati karena dia baik buanget ke gua jadi suka nolongin dia, udah kayak asistennya aja. Setelah gua baca email dari hitman gua merasa seperti co lossy gitu. jujur aja se dia emang oke buanget deh, ce impian setiap co, cakep n juga body ok. sampe dikantor aja gua suka di bercandain dengan teman kantor gua dengan dia sampe gua suka jaim gitu. nah gimana caranya gua bisa menunjukkan ke dia kalo gua co glossy, bisa bercanda J2 dengan dia tanpa malu dengan pendangan org kantor lainnya n juga tanpa mengurangi care gua ke dia? tolong ya, please…”
– RED

KEI MENJAWAB

Terus terang, RED, saya bingung harus menjawab apa.

Kamu bertanya, padahal jawabannya sudah ada di depan mata kamu sendiri. Kamu bilang kamu banyak belajar dari milis Hitman System, kamu bilang kamu disadarkan tentang kesalahan kamu. Saya pikir sebenarnya kamu bisa menjawab sendiri pertanyaan kamu. Tapi baiklah, saya akan tetap menjawab pertanyaan kamu dengan tujuan agar sahabat-sahabat cowok lainnya bisa belajar juga.

Ada dua kemungkinan mengapa dia bersikap manja padamu. Pertama, dia memang tertarik pada kamu dan mencoba menarik perhatian kamu dengan meminta tolong setiap saat. Kedua, karena dia tau dengan bersikap manja kamu TIDAK MUNGKIN menolak permintaannya. Kamu akan dengan sigap dan senang hati melakukan APA SAJA yang dimintanya. Dengan kata lain, dia memperalat kamu.

Dari cerita kamu, saya bisa menarik kesimpulan yang kedua. Sorry..

Kalau kamu tidak pernah ngobrol, tidak pernah membuat dia tertawa, selalu melakukan apapun yang dimintanya, selalu jaim di depannya, tidak pernah menunjukkan sifat kepemimipinan, maka SANGAT KECIL SEKALI kemungkinan dia tertarik kepada kamu.

Coba dipikirkan baik-baik, mungkin tidak dia tertarik kepada kamu? Well mungkin saja sih, kalau kamu seganteng dan seatletis Brad Pitt!

Content continue below...

Tapi kalau tampang kamu jauh dari Brad Pitt, mulai sekarang BUANG JAUH-JAUH sifat lossy kamu! Setiap kali dia minta pertolongan kamu, jawab dengan, “Trus gue dapet apa?”, atau, “Tapi ntar lo traktir gue makan siang, ok?” atau, “Pijitin gue dulu dunk, pegel neh.” Dan kalau dia tidak mau memberikan balasan, ya sudah, tidak perlu bantu dia.

Tunjukkan bahwa kamu tidak sama dengan cowok-cowok lainnya di kantor kamu yang ngarep padanya. Tunjukkan bahwa kamu bukan cowok murahan yang bisa disuruh-suruh hanya dengan bayaran senyuman dan ucapan ‘thanks’.

Tunjukkan bahwa hanya kamu yang dapat mengendalikan diri kamu sendiri, bukan dia dan bukan orang lain.

Gimana caranya supaya gak malu bercanda dengan dia? Sebagai manusia yang beretika, malu itu wajar. Yang penting adalah JANGAN SAMPAI DIA TAHU KALAU KAMU MALU. Pernah kan kamu sakit kepala atau sakit perut, tapi kamu sembunyikan sedemikian rupa sehingga tidak ada seorangpun di sekeliling kamu yang tahu bahwa kamu sedang sakit? Nah, lakukan hal yang sama!

Tidak ada bedanya menyembunyikan sakit kepala dengan menyembunyikan malu. All you need to do is NOT letting other people know about it!

Petuah saya yang terakhir: STOP thinking too much and JUST DO IT! Good luck.

Share Your Thoughts