Jangan Coba-Coba Balikan Dengan Mantan Kalau Kamu Mengalami 7 Hal Ini Saat Masih Jadian!

brooke-cagle-158012

Putus hubungan memang sulit, move on dari hubungan lebih sulit lagi. Terutama kalau kamu masih mengharapkan kesempatan kedua dengan mantan kamu. Pada saat inilah kamu belum bisa membuat keputusan yang terbaik untukmu. Entah karena takut single, tidak ingin tersakiti, takut menyesal di kemudian hari, dan lainnya.

Namun, keputusan untuk balikan tidak selamanya tepat buatmu kalau kamu dan mantan memiliki lebih banyak masalah ketimbang perubahan positif. Keinginanmu untuk balikan kemungkinan besar didasari oleh rasa ngarep yang tinggi ketimbang pandangan objektif. Oleh karena itu, untuk lebih membantu kamu, kenali 7 tanda pantang balikan yang mungkin pernah kamu alami saat masih jadian dulu.

1. Mantan Lebih Pelit Berinvestasi Untuk Kamu

blindfolded-1732522via Pixabay

Salah satu tanda mantan mencintai kamu dan peduli dengan hubungan kalian saat masih jadian, dia pasti akan memberikan kontribusi yang seimbang. Akan tetapi, kalau saat jadian dia sering pelit usaha, sulit diajak berkomunikasi, dan ogah kompromi, tidak ada gunanya kamu balikan dengannya. Lebih baik move on saja!

2. Mantan Malas Melakukan Quality Time Denganmu

person-409127via Pixabay

Ketika mantan ingin putus denganmu, artinya dia sudah tidak punya hasrat dan cinta kepadamu lagi. Kamu bisa membuktikannya dari sikapnya yang enggan melakukan quality time denganmu. Seperti yang sudah diungkapkan poin sebelumnya, kalau saat masih jadian mantan sudah malas berinvestasi buatmu, untuk apa kamu ingin balikan?

3. Hubunganmu Dengan Mantan Sama Sekali Tidak Membuatmu Bahagia

loneliness-1879453via Pixabay

Namanya relationship pasti ada suka dan dukanya. Namun, kalau kamu terlalu sering berduka ketimbang bahagia atau hidupmu terasa lebih berantakan saat jadian dengan mantan, memutuskan untuk balikan lagi malah jadi jaminan siksaan diri buatmu. Semua alasan untuk balikan tidak akan pernah bisa diterima kalau kamu masih merasa tersiksa dan terkekang bersama mantan.

4. Kamu Tidak Bisa Membayangkan Masa Depanmu Bersama Mantan

light-1283000via Pixabay

Content continue below...

Entah karena visi misi kamu dan pasangan tidak sejalan atau pikiran rasional kamu sadar bahwa kamu tidak akan bisa memiliki masa depan yang cerah bersama mantan. Jangan memaksakan diri balikan dengan seseorang yang sedikit pun tidak mau membangun masa depannya bersamamu. Pasti ada orang lain di luar sana yang lebih kompatibel untukmu.

5. Mantan Sudah Tidak Ada Minat Lagi Untuk Memperbaiki Hubungan

person-1821412via Pixabay

Ketika mantan sudah menegaskan berkali-kali dia tidak bisa atau tidak mau memperbaiki masalah hubungan, artinya dia sudah tidak mau lagi berusaha untukmu. Semakin dipaksa, dia semakin menjauh. Tidak ada gunanya kamu mengemis pada orang yang tidak mau mengubah keputusannya. Sekali pun dia menerimamu kembali, pasti karena terpaksa atau kasihan padamu.

6. Kamu Selalu Kelelahan Secara Emosional Bersama Mantan

sea-758165via Pixabay

Ada lho, tipe orang yang entah mengapa selalu membuatmu lelah secara mental setiap kali kamu menghabiskan waktu bersamanya. Hal ini disebabkan karena sikap mantan yang abusive sehingga membuatmu cemas dan panik setiap saat. Jika dia bersikap posesif, cemburuan, melanggar batasan dirimu, dan selalu bersikap kekanakan, kamu pasti akan mengalami hal ini. Sudah jelas itu bukan tanda bagus untuk balikan, bukan?

7. Kamu Merasa Berubah Drastis dan Tidak Lagi Jadi Diri Sendiri

alone-1868559via Pixabay

Jika kamu merasakan perubahan yang sangat drastis padamu dirimu, seolah-olah kamu tidak lagi mengenali dirimu saat masih bersama mantan, lebih baik tinggalkan hubunganmu dengan mantan selamanya. Tidak sepantasnya kamu bertahan dengan orang yang tidak bisa melihatmu menjadi dirimu yang terbaik. Ketika sebuah hubungan menyiksa dirimu dan kamu merasa tidak dihargai meski kamu sudah berusaha seterbaik mungkin, putus dengan mantan adalah cara terbaik untuk menyelamatkan dirimu dari kehancuran.

Share Your Thoughts