5 Cara Untuk Tetap Tenang dan Keren Saat Mantan Menikah Dengan Orang Lain

Mantan Menikah Kelas Cinta

Kamu pasti sudah tahu video tentang seorang pria yang diusir para tamu saat dia mendatangi pernikahan mantannya yang sudah viral di media sosial berikut ini. Sang mantan yang sudah menguatkan diri untuk datang ke resepsi tetap bersedih saat melihat sang mantan menikah dengan pujaan hatinya yang baru. Video ini viral karena reaksi pembawa acara dengan gaya komentarnya yang menggelitik tawa netizen.

Malang sekali nasib pria yang tidak diketahui namanya ini. Sudah sedih mantannya menikah dengan orang lain, diusir pula dari resepsi. Namun, reaksi pria ini cukup wajar. Kamu pasti terpukul ketika melihat mantan yang masih kamu cintai ternyata menikahi orang lain. Ada kemungkinan kamu jadi insecure dan galau saat mantan naik pelaminan. Oleh karena itu, berikut ini adalah 5 cara agar kamu tetap tenang dan cool saat mantan menikah.

1. Merencanakan Liburan dan Membuat Memori Baru

OLYMPUS DIGITAL CAMERAvia Pexels

Saat mendengar mantan akan menikah, kamu pasti teringat lagi memori-memori lama bersama mantanmu dulu yang membuatmu sedih. Maka dari itulah, kamu sangat disarankan untuk pergi liburan sementara waktu ke luar kota atau ke luar negeri. Baik liburan sendirian atau bersama teman, pastikan kamu membuat memori baru yang lebih bermakna dengan menjelajahi tempat-tempat baru. Semakin jauh jarakmu dengan mantan, galaumu makin berkurang, deh.

2. Minta Temanmu Untuk Mengingatkan Kenapa Kamu dan Mantan Tidak Cocok Jadi Pasangan

pexels-photo-108069via Pexels

Kegalauan membuatmu lebih mudah nostalgia kenanganmu bersama mantan, sehingga kamu jadi susah move on dan fokus pada diri sendiri. Saatnya hubungi sahabatmu. Minta dia menjelaskan padamu kenapa kamu dan mantan tidak pernah cocok bersama. Minta sahabat mengingatkanmu kamu masih tetap keren dan berkualitas meski kamu belum menikah. Setiap orang memiliki waktunya masing-masing dalam menemukan jodohnya. Hanya karena mantan sudah menemukan jodohnya saat ini, bukan berarti kamu tidak akan menemukan jodohmu suatu hari nanti.

3. Hindari Jauh-Jauh Stalking Media Sosial Mantan

pexels-photo-248533via Pexels

Content continue below...

Kalau sudah kepo, sulit sekali untuk tidak stalking media sosial mantan. Niatnya sih hanya klarifikasi kebenaran kabar pernikahan mantanmu. Namun, begitu kamu melihat foto mantan bahagia bersama pasangan barunya di pelaminan, hatimu hancur sudah. Kamu menyesal sudah stalking dia. Daripada kamu tersakiti, lebih baik jauh-jauh dari media sosial di hari pernikahan mantan, deh!

4. Kamu Diundang ke Pernikahannya Mantan? Datang Saja Dengan Gebetanmu yang Paling Keren!

pexels-photo (1)via Pexels

Ternyata undangan pernikahan mantan sampai di alamatmu! Tenang, jangan panik dan galau dulu. Daripada kamu menangis-nangis seperti pria yang ada di video, lebih baik kamu datang dengan penampilanmu yang paling kece sambil menggandeng salah satu gebetanmu yang kece juga. Tidak punya gebetan? Ajak saja salah satu teman atau saudaramu yang paling kece untuk diajak ke resepsi.

5. Tidak Apa Kalau Kamu Mengaku Masih Belum Bisa Merelakan Mantan Menikah Dengan Orang Lain

pexels-photo-242815via Pexels

Mendengar mantan akan menikah bisa bercampur aduk rasanya. Antara turut berbahagia, tetapi sakit hati, merasa ditinggalkan, dan lain sebagainya. Tidak usah pura-pura kuat kalau nyatanya kamu masih belum bisa move on. Tidak apa kamu belum bisa berbahagia untuk mantan kalau kamu masih belum rela. Kesedihanmu sama sekali tidak membuatmu lemah, kok. Jangan bohongi perasaanmu dan biarkan emosimu mengalir agar kamu lebih cepat move on.

Pernikahan hanyalah awal, bukan tujuan akhir. Belum tentu pasangan akan bahagia selamanya dan kamu akan sengsara seumur hidup. Masih banyak kesuksesan lainnya yang bisa kamu raih sebelum kamu sampai ke pelaminan bersama jodohmu di masa depan. Oleh karena itu, jangan putus asa dulu, ya!

Share Your Thoughts