Posisi Tidur Dalam Sebuah Hubungan

posisi tidur

Penelitian yang dilakukan di Edinburgh International Science Festival telah menemukan posisi tidur yang disukai seseorang mengungkapkan tentang hubungan dan kepribadian mereka.

Penelitian yang dilakukan oleh psikolog dari University of Hertfordshire, Profesor Richard Wiseman ini meminta lebih dari 1.000 orang untuk menjelaskan posisi tidur yang mereka sukai untuk menilai kepribadian dan kualitas hubungan mereka.

Penelitian ini mengungkapan posisi tidur paling populer untuk sebuah pasangan, sebanyak 42% tidur saling membelakangi, 31% tidur menghadap ke arah yang sama, dan hanya 4% menghabiskan malam berhadapan satu sama lain. Selain itu, 12% dari pasangan menghabiskan malam kurang dari satu inci terpisah sementara 2% tidur lebih dari 30 inci terpisah.

Profesor Wiseman berkomentar, “Salah satu perbedaan paling penting yaitu terkait dengan sentuhan. Sebanyak 94% dari pasangan yang menghabiskan malam mereka dengan saling bersentuhan mengaku senang dengan hubungan mereka, dibandingkan dengan hanya 68% dari mereka yang tidak saling menyentuh.”

Content continue below...

Selain itu, sebanyak 86% pasangan yang tidur kurang daru satu inci dari pasangannya merasa bahagia dengan hubungan mereka, dibandingkan dengan 66% dari mereka yang tidur lebih dari 30 inci terpisah.

Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa seorang ekstrovert cenderung menghabiskan malam mereka dekat dengan pasangan, dan jenis yang lebih kreatif cenderung tidur di sisi kiri mereka.

Profesor Wiseman mencatat, “Ini adalah survei pertama untuk memeriksa posisi tidur pasangan, dan hasilnya memungkinkan orang untuk memperoleh wawasan kepribadian seseorang dan hubungan dengan hanya tahu bagaimana posisi tidur favorit mereka.”

Share Your Thoughts