Menjadi Seorang Superstar

superstar

Ada banyak sekali orang yang bercita-cita ingin menjadi superstar saat masih kanak-kanak. Bukan karena gemerlap dunianya, bukan karena hartanya, tapi karena ingin dikenal dan dipuja banyak orang. Namun seiring kita menjadi dewasa, kita mulai menganggap hal itu sebagai kekanak-kanakan.

Padahal, siapapun bisa menjadi superstar. Kamu tidak perlu menjadi artis untuk bisa menjadi pribadi yang dikenal dan dipuja banyak orang.

Berikut adalah tips-tips simple untuk menjadi superstar di lingkungan kamu:

Content continue below...
  • Berhenti mengejar gebetan yang bikin kamu ngarepan! (termasuk menyogok, ngarep, memohon, memuja dan hal-hal yang sifatnya mengejar). Tak ada superstar yang mengejar fansnya, sobat. Fanslah yang mengejar superstarnya!
  • Berpikir dan katakan ini berulang-ulang sebanyak 10 kali di otak kamusetiap sebelum dan sesudah tidur, “Semua lawan jenis menarik yang saya temui adalah fans saya! Bukan sebaliknya!”
  • Bangkit dari kursimu, keluarlah lalu bergaullah! Perluas lingkaran sosial kamu! Seorang superstar adalah makhluk eksis yang dikenal banyak orang dan pandai bergaul. Bukan sekedar eksis di Facebook atau Twitter saja, melainkan beneran eksis di dunia nyata.
  • Be nice to everyone. Seorang sosok superstar sejati adalah seorang yang memiliki hubungan baik dengan siapapun. Berbaik-baiklah dengan siapa saja termasuk tukang parkir kampus atau satpam kantor kamu tanpa memilih-milih teman. Itulah yang akan bikin kamu jadi sang idaman, karena superstar tidak memilih siapa yang boleh jadi fansnya! Bila bergaul saja masih memilih-milih dan masih kekanak-kanakan dengan kelakuan ala ABG labil, bagaimana bisa menjadi superstar idaman dalam pergaulan?
  • Selalu tampil prima/keren setiap saat. Karena peluang untuk bertemu dengan fans kamu adalah kapanpun dan di manapun! Tentu kamu nggak ingin bikin fans kamu kecewa, kan?
  • Miliki banyak keahlian. Seorang superstar tidak akan menjadi superstar jika ia bukan apa-apa. Just an ordinary people. Hanya orang biasa. Mereka yang menjadi superstar adalah mereka yang memiliki keahlian dan hal spesial. Cari bakat kamu yang terpendam, dan pamerkan pada dunia!
  • Be the champ among the champs! Misalkan kamu mendalami akting, jadilah yang menonjol diantara teman-teman akting yang lain. Artinya, hanya sekedar bisa akting saja masih belum cukup. Pernah menjadi pemeran utama dalam sebuah pertunjukan teater dan jadi pemeran terbaik dalam sebuah pagelaran adalah hal yang bersifat plus yang menjadikan kamu lebih menonjol dibanding yang lain. Mengapa lebih banyak orang yang memilih Valentino Rossi daripada Casey Stoner sebagai pembalap idaman? Sudah jelas karena Rossi adalah seorang juara diantara para juara, Rossi bukan sekadar pembalap, dia adalah superstar.
  • Tingkatkan kharisma kamu! Superstar idaman adalah superstar yang berkharisma. Penting bagi kamu untuk memiliki kharisma yang membuat dirimu bersinar dan percaya diri layaknya superstar. Percaya diri adalah salah satu perbuatan yang bikin kamu jadi berkharisma. Jika berkesempatan menjadi pembicara di salah satu acara kampus atau kegiatan-kegiatan lainnya, manfaatkan momen itu sebaik mungkin. Persiapkan segala sesuatunya. Tidak ada salahnya mengikuti kelas kepribadian atau public speaking.

“Aku bukan super, aku bukan star. Kalo digabungin, aku bukan superstar. Aku hanyalah orang yang ingin dicintai.” kata Project Pop. Padahal, jika kamu menjadi bintang di pergaulan kamu, orang otomatis ingin mencintai kamu. Renungkan itu.

Share Your Thoughts