7 Sikap Hubungan yang Hanya Dilakukan Oleh Wanita Independen pada Pasangannya

Wanita Independen Kelas Cinta

Ladies, siapa bilang wanita independen itu menyusahkan dan hanya mengerdilkan pasangannya? Memang, di luar sana ada wanita mandiri yang merasa dirinya lebih baik daripada pasangannya, tetapi tidak semuanya demikian. Wanita mandiri yang berkualitas justru menginginkan KESETARAAN dalam hubungan ketimbang menjadi lebih baik daripada pasangannya.

Makanya, kalau kamu berpikir kalau jadi wanita mandiri itu bikin pria menjauh, berarti pria-pria di sekeliling kamu adalah pria lossy yang tidak bisa menyetarakan dirinya dengan pasangannya. Saat kamu menjadi seorang wanita mandiri dalam berhubungan, pasti rasanya akan jauh berbeda. Kamu memilih pasangan bukan karena agar kamu bisa menggantungkan dirimu pada pasangan, tetapi karena kamu tahu dia setara denganmu untuk membina hubungan yang seimbang. Inilah 7 perlakuan khusus untuk pasanganmu dari kamu sebagai wanita independen.

1. Kamu Selalu Memberikan Kontribusi Seimbang Sesuai yang Diberikan dalam Hubungan

pexels-photo-65977via Pexels

Berhubung kamu menginginkan kesetaraan, kamu ingin memberikan kontribusi yang seimbang dalam hubungan. Contohnya, kalau si dia membayari kamu makan malam, kamu pasti akan membayari kamu nonton. Kalau dia memasak, kamu yang akan mencuci piring. Apapun jenis hubungan yang dijalani, seorang wanita independen selalu memastikan dia memberikan kontribusi dan mendorong pasangannya memberikan hal yang sama dalam hubungan.

2. Kamu Juga Punya Kesibukan Lain yang Harus Diurus, Sehingga Kamu Tidak Akan Hanyut Dalam Hubungan

woman-hand-desk-office (1)via Pexels

Jangan harap wanita mandiri seperti kamu akan manja dan clingy pada pasangan. Saat ini mungkin kamu punya karir atau pendidikan yang sedang dijalani. Kamu juga ingin menjalani hobi, berkumpul dengan teman-teman, dan mengurus keluarga. Hidupmu selalu diwarnai kesibukan yang produktif. Kamu sadar sepenuhnya bahwa kehidupan manusia tidak harus fokus pada hubungan asmara saja. Kamu juga ingin pasangan memiliki kesibukan yang sama agar kalian tetap bisa menjadi pribadi yang utuh meski sudah berpasangan.

Kedewasaan pasanganmu bisa dinilai dari sini. Kalau si dia bisa menghormati kesibukanmu, kamu pasti akan mendedikasikan waktumu khusus buatnya. Tetapi jika tidak, kamu tidak akan segan-segan memutuskan dia.

3. Kamu Akan Memberitahu Batasan Diri Kamu dan Apa yang Bisa/Tidak Bisa Kamu Lakukan Dalam Hubungan

pexels-photo-27411via Pexels

Dalam awal hubungan, kamu akan memberitahumu dengan tegas seperti apa kamu ingin diperlakukan dan perlakuan seperti apa yang tidak kamu suka dari pasangan. Kalau kamu tidak suka dikekang, dibentak, atau dikasari, kamu pasti akan memberitahu. Kamu tidak akan main kode-kodean dan langsung mengutarakan keinginanmu yang bertujuan meningkatkan kualitas hubungan. Dan tentu saja, kamu juga ingin tahu batasan diri pasanganmu juga.

Tidak berani mengutarakan hal ini adalah salah satu kesalahan fatal yang sering dilakukan wanita. Langsung saja baca penjelasan dan kesalahan lainnya di 7 KESALAHAN WANITA agar bisa kamu hindari sepenuhnya.

Content continue below...

4. Kamu Akan Mengajak Pasangan Membahas Preferensi Seksual Kalian

sea-sunny-person-beachvia Pexels

Wanita independen tentunya ingin dihargai dan dihormati oleh pasangannya, dan kamu juga ingin menghormati pasanganmu dengan cara yang sama. Makanya, kamu mengajak pasangan mendiskusikan preferensi seksual kalian. Kamu akan memberitahumu kapan kamu mau berhubungan intim, apa saja yang kamu suka dan tidak suka dalam berhubungan seks, lalu meminta pasangan menghormati batasan dan preferensi kamu. Ketika pasangan juga memberitahukan preferensinya, kamu ingin kalian berdua bisa membuat satu sama lain merasa nyaman dan berhubungan intim dengan kepuasan seimbang dan tanpa paksaan.

5. Kamu Juga Ingin Diperlakukan Sebagai Wanita Feminin Tanpa Direndahkan Oleh Pasangannya

pexels-photo-55789via Pexels

Semandirinya wanita, mereka masih tetap ingin dipimpin oleh pria, kok. Wanita independen sama sekali tidak keberatan ditraktir, dirayu-rayu, dimanja, dibukakan pintu oleh pasangannya, atau pun mengurus anak selama dia tetap dihargai dan tidak direndahkan. Kamu ingin pasanganmu tahu kamu bukanlah wanita lemah dan bisa diperlakukan seenaknya saja. Ketika kamu membiarkan dirimu diperlakukan manis olehnya dan bersedia mengerjakan urusan rumah tangga, kamu melakukannya karena rasa hormat, cinta dan kasih sayangnya kepada pasanganmu.

6. Kamu Mengajak Pasangan Membicarakan Masalah Keuangan Bersama

pexels-photo (21)via Pexels

Ketika membahas masalah keuangan, wanita independen menginginkan keterbukaan dari satu sama lain. Kamu sadar pasangan memang sudah wajib menafkahi keluarganya, tetapi wanita mandiri sepertimu juga ingin bekerja sama dalam keuangan. Makanya kamu memastikan segala pengeluaran kalian merupakan hasil dari kesepakatan bersama yang adil tanpa berat sebelah.

7. Kamu Menginginkan Tujuan yang Jelas Dari Hubungan Kalian

pexels-photo-42489via Pexels

Kamu tidak mau nurut-nurut saja dalam hubungan, karena kamu juga memiliki tujuan jelas dari hubungan yang kalian jalani. Kalau kamu belum mau menikah, kamu tentu tidak akan mau dipaksa oleh pasangan. Kamu ingin memastikan kalian memiliki tujuan hubungan yang sejalan sebelum menjalani hubungan. Oleh karena itulah, kamu lebih suka menjalin hubungan yang didasari oleh komunikasi yang jujur, terbuka, dan saling menghargai.

Share Your Thoughts