Penyebab Wanita Insecure: Sikap Buruk Dari Masyarakat

Home Articles Penyebab Wanita Insecure: Sikap Buruk Dari Masyarakat

Pola pikir dewasa seperti bisa berpikir jauh ke depan, disiplin, teratur, perhatian sama orang lain, lebih hati-hati biasanya banyak dimiliki oleh wanita ketimbang pria. Sedangkan pria cenderung kanak-kanak, suka beraksi tanpa pikir panjang, berantakan, dan lebih bebas. Sifat-sifat kedewasaan itu tidak terjadi dengan sendirinya, melainkan bentukan dari masyarakat. Masalahnya, itu pula yang membuat wanita jadi insecure.

Sejak kecil, wanita sudah hidup bergandengan tangan dengan banyak aturan. Wanita dituntut harus unggul dalam banyak bidang; harus bisa masak, harus menjaga kelakuan biar tidak memalukan orangtua, harus pintar menjaga penampilan, harus bisa mengerjakan tugas rumah tangga, harus dapat rangking di sekolah, harus telaten merapikan kamar, harus ini, harus itu.

Baca juga:
Kamu Tetap Laku Meski Tidak Perawan Lagi

Saya tidak bilang pria bebas mutlak dari aturan-aturan, tapi pria biasanya diberi banyak kelonggaran. Pria tidak terlalu dituntut untuk bisa memasak, mengerjakan pekerjaan rumah tangga, merapikan kamar, dan sebagainya. Kalaupun bandel dan berantakan, masyarakat cuma berkomentar “ Yah wajarlah namanya juga cowok.” Nah, coba kalau yang bandel dan berantakan itu wanita, masyarakat langsung memborbardirnya dengan cap-cap negatif.

Baca juga:
Kekuatan Wanita Yang Sesungguhnya

Tuntutan yang lebih memberatkan wanita itu yang membuat wanita jadi lebih sering gelisah, khawatir, dan takut. Mereka khawatir bakal dinilai negatif kalau tidak bisa memenuhi tuntutan-tuntutan itu. Belum lagi mereka ditekankan untuk harus menyenangkan banyak orang, semakin insecure pula mereka.

Rasa insecure yang sudah mengalir di urat nadi ini seringkali menimbulkan banyak masalah. Salah satunya, wanita jadi takut kalau mau membuat keputusan sendiri dan perlu keterlibatan banyak orang sebelum memutuskan sesuatu.

Anda tentu sering melihat rapat wanita yang isinya kira-kira apa yang cocok untuk seorang wanita. Mau mewarnai rambut? Mau jadian? Mau kuliah di universitas mana? Mau kerja di mana? Mau beli pakaian apa? Keputusannya ditentukan di rapat tersebut. Karena keputusannya adalah keputusan orang lain, maka wanita insecure jadi susah bahagia.

Itu baru satu masalah karena insecure, belum masalah lain seperti tidak percaya diri, takut keluar dari zona nyaman, pasrah menerima nasib, gampang curiga, membanding-bandingan diri ke orang lain, dan lainnya. Menjalani hidup seperti itu tentu menyiksa. Jika Anda wanita yang sering merasa insecure sampai mengalami banyak kesulitan, maka tolong keluarlah dari zona tersebut. Ini demi kebahagiaan Anda sendiri.

Penjelasan tentang penyebab wanita insecure sudah saya jabarkan panjang lebar di video atas. Jika Anda merasa ada yang perlu diperbaiki setelah menonton video itu, segerakan buat rencana perbaikan. Barangkali Anda tidak bisa menghilangkan rasa insecure itu, tapi setidaknya insecure tidak lagi mempersulit Anda. Hidup Anda jadi lebih mudah dan bahagia karena Anda tidak gelisah, tidak memusingkan pendapat banyak orang, bisa menentukan yang terbaik untuk diri Anda sendiri, dan lebih percaya diri.

Di KC STAR, ada ratusan mindset, strategi, dan materi yang membahas bagaimana menghilangkan atau mengurangi kadar insecure Anda. Anda tinggal mendaftarkan diri Anda lewat LINK di bawah, tonton video lessons-nya, dan praktikkan apa yang sudah Anda pelajari. Jika Anda benar-benar tekun praktik, maka rasa insecure tidak jadi masalah lagi.

Yuk sedot materinya di sini:

KC STAR

Siap berubah jadi lebih baik?