Buat Wanita Tertarik Dengan 4 Bahasa Tubuh Ini!

theodoris-katis-5j2uSgoSjAQ-unsplash

Apa yang Anda pikirkan saat melihat wanita yang Anda suka?

Bagaimana cara berkenalan dengannya? Topik obrolan apa yang kira-kira dia suka? Apa ada jimat tertentu yang harus Anda tempel di keningnya agar dia tertarik secara mistis?

Cara berkenalan, topik obrolan yang tepat, dan cara Anda mengobrol, memang salah satu faktor penting yang harus Anda kuasai. Anda tidak bisa membuat wanita tertarik kalau Anda cuma diam mematung seperti arca penjaga candi.

Tapi ada satu faktor penting lainnya yang sering dilupakan para pria, yaitu penggunaan bahasa tubuh.

Anda boleh saja tampan rupawan, jago ngobrol, dan berpenampilan super keren seperti oppa-oppa Korea. Namun, wanita sama sekali tidak akan melirik Anda jika bahasa tubuh Anda bungkuk dan lesu lemas seperti orang susah. Wanita tertarik dengan pria yang mampu menampilkan kepercayaan diri tinggi dan berkarisma lewat bahasa tubuh yang tepat.

Jadi seperti apa bahasa tubuh untuk menarik wanita?

 

Mata

Tatapan mata Anda sangat memengaruhi persepsi wanita ke Anda. Misalnya: jika mata Anda terus menatap ke bagian dada wanita, maka saat itu juga Anda akan dicap cabul olehnya. Atau, kalau mata Anda terus melirik ke sana kemari saat berbicara dengannya, maka Anda bisa dinilai sebagai orang yang gampang panik atau punya kepercayaan diri rendah. Kedua contoh ini jelas tidak boleh dilakukan kalau sedang ngobrol dengan wanita.

Tunjukkan kepercayaan diri dan karisma Anda dengan berani menatap matanya. Bila Anda grogi tidak tahan menatapnya terlalu lama, lempar pandangan ke objek lain seperti pot bunga, asbak, atau gelas minuman. Kalau groginya sudah reda, tatap lagi matanya dan lanjutkan obrolan seperti biasa. Begitu terus sampai obrolan selesai.

Baca juga:
Mengapa Bisa Jatuh Cinta Hanya Dengan Tatapan Mata?

Biar lebih maksimal, Anda bisa melatih mata untuk terlihat seperti bibir tersenyum atau biasa disebut Duchenne smile. Cara ini ampuhnya bukan main karena Anda dijamin langsung dinilai sebagai pribadi ramah, hangat, dan terbuka. Melatihnya memang butuh waktu, tapi ini sangat setimpal dengan hasil yang didapatkan.

Cara melatihnya: berdirilah di depan cermin yang menampilkan seluruh wajah Anda. Kemudian senyumkan bibir Anda, lalu bayangkan kelopak mata ikut tersenyum seperti bibir Anda. Anda baru berhasil kalau kelopak mata sedikit menyipit dengan sudut agak naik.

Susah? Memang iya. Tapi kalau Anda rutin latihan setiap hari, dalam 30 hari saja Anda pasti sudah mahir melakukannya.

 

Bibir

Bibir adalah salah satu bagian tubuh manusia yang seksi dan paling powerfull. Bayangkan, Anda bisa jatuh cinta hanya dengan melihat bibir yang tersenyum. Jadi sayang sekali kalau tidak digunakan untuk memperkuat manget daya tarik Anda ke wanita.

Sebelum Anda memaksimalkan potensinya, Anda wajib memperhatikan kesehatan bibir terlebih dulu. Bibir yang pecah-pecah dehidrasi dan pucat jelas tidak menarik minat siapa pun yang melihatnya. Anda harus rutin mengonsumsi vitamin C untuk menjaga kulit bibir tidak pecah meradang, mengurangi konsumsi rokok agar tidak pucat, dan perbanyak minum air putih agar bibir cukup terhidrasi.

Baca juga:
Bahasa Tubuh Lebih Banyak “Berbicara”. Begini Cara Membacanya

Jika bibir sudah terlihat sehat, Anda baru bisa menggunakannya untuk menarik wanita. Untungnya ini cukup mudah dipraktikkan karena yang Anda lakukan cuma tersenyum.

Saat sedang ngobrol, tersenyumlah dan tahan selama minimal 10 detik. Anda tidak perlu memakai stopwatch untuk memastikan benar-benar 15 detik, tapi cukup dikira-kira saja. Senyumnya juga bukan asal nyengir kuda dengan seluruh gigi Anda terpajang di muka. Tapi tersenyum dengan bibir tertutup agak rapat, dan kedua ujung sedikit tersungging ke atas.

Kalau Anda sulit membayangkannya, coba main ke mall dan lihat senyuman para SPG di sana. Mereka sudah bertahun-tahun melatih senyum sehingga terlihat lebih natural dan menarik. Dengan memerhatikan mereka, Anda bisa mengoreksi apa saja kekurangan senyum Anda untuk menciptakan senyum terbaik versi Anda sendiri.

 

Punggung

Punggung membungkuk adalah bencana bagi Anda. Tidak cuma menciptakan selusin masalah kesehatan, punggung bungkuk juga mematikan daya tarik Anda total setotalnya.

Apa Ryan Gosling, Chris Evans, dan Gerard Butler yang sering dipuja-puja wanita itu akan terlihat gagah jantan kalau punggungnya bungkuk? Jelas tidak. Selain tampan, cara mereka duduk, berdiri, dan berjalan dengan punggung tegak sempurnalah yang membuat mereka digila-gilai wanita.

Membungkuk membuat Anda terlihat seperti peminta-minta di trotoar atau orang lemah berpenyakitan. Kalau Anda tidak mau dinilai seperti itu, mau tidak mau Anda harus membuang kebiasaan itu jauh-jauh. Kecuali Anda memang menderita penyakit tertentu yang membuat Anda terpaksa membungkuk.

Masalahnya, banyak yang pria membungkuk karena faktor kebiasaan, bukan karena penyakit atau masalah genetika tertentu. Kebiasaan ini tercipta karena banyak hal: bisa karena sering duduk dengan posisi yang salah, keseringan menunduk karena melihat gadget, tidak pernah berolahraga, atau malu karena punya tubuh jangkung.

Baca juga:
Kebiasaan Buruk Pria Yang Nggak Disukai Wanita

Content continue below...

Untungnya kebiasaan buruk ini bisa diubah asalkan Anda punya niat kuat dan mau memaksa diri berlatih menegapkan badan. Bukankah Anda ingin terlihat menarik di mata wanita seperti aktor-aktor Hollywood di atas?

Awalnya, menegapkan badan memang terasa tidak nyaman dan membuat pinggang sakit. Jadi Anda harus melatihnya perlahan-lahan dan tidak menegapkan badan dalam jangka waktu lama.

Contoh paling mudah: saat berjalan, busungkan dada Anda ke depan dan punggung secara otomatis akan tegap dengan sendirinya. Jangan membusung terlalu tinggi karena akan membebani pinggang dan itu beresiko cedera. Tahan posisi ini selama 10 detik, lalu silakan membungkuk lagi. Lakukan ini setiap kali Anda berjalan menuju dapur, warteg, ke kantor dosen pembimbing, dan tempat-tempat lainnya. Kuncinya, selalu tegapkan badan selama 10 detik dalam sekali jalan.

Dua hari kemudian, lakukan cara yang sama tapi dengan waktu yang sedikit lebih lama; kira-kira 15-20 detik. Setiap dua hari sekali, tambah waktunya sampai Anda terbiasa tegap dengan waktu lama.

Semakin berjalannya waktu, jangan heran kalau nanti teman-teman wanita Anda akan memuji Anda karena terlihat lebih jantan dan percaya diri.

 

Tangan

Apa posisi tangan favorit Anda saat berjalan atau mengobrol?

Apa Anda menyembunyikannya di saku celana? Melipatnya di depan dada? Memutar-mutar gantungan kunci atau pulpen? Atau lurus menjulur kaku di samping badan seperti patung?

Kalau tangan Anda masuk kategori di atas, maka ini saatnya melatih tangan Anda untuk bergerak luwes seperti sebenar-benarnya manusia. Kebiasaan-kebiasaan itu membuat wanita melihat Anda sebagai pria yang tertutup, tidak suka bersosialiasi, dan kaku seperti robot.

Coba kalau posisinya dibalik. Bayangkan Anda sedang ngobrol dengan wanita yang kedua tangannya terlipat di depan dada, apa yang Anda nilai dari dia? Anda pasti menilainya sebagai pribadi yang angkuh, sedang berusaha menyembunyikan sesuatu, dan bukan wanita yang asyik diajak ngobrol. Itu pula yang dirasakan wanita saat melihat Anda.

Baca juga:
Dua Kunci Perak Pembuka Hati Wanita Di Pertemuan Pertama

Pria yang percaya diri adalah pria yang terbuka dan tidak malu-malu mengutarakan apa yang ada di pikirannya. Ini bisa Anda tunjukkan dengan membuka telapak tangan sesantai mungkin dan bergerak mengikuti apa yang sedang Anda bicarakan.

Misalnya: kalau obrolan berakhir dan kalian harus berpisah, Anda bisa melambaikan tangan ke kiri dan kanan sambil ngomong “Bye-bye, sampai ketemu lagi!” Atau, ketika lagi berjalan , jangan taruh kedua telapak tangan di dalam saku celana. Biarkan saja mereka mengayun bebas berlawanan dengan gerakan kaki Anda. Jika digabung dengan latihan menegapkan badan, dijamin 100% Anda terlihat lebih ganteng dari sebelumnya!

Wanita memang tertarik dengan pria yang tampan dan mapan, tapi Anda butuh waktu bertahun-tahun untuk mencapai titik itu. Lagipula, ketampanan dan kemapanan hanya segelintir dari daya tarik seorang pria. Masih banyak daya tarik pria lainnya yang bisa Anda pelajari dan latih dalam waktu lebih cepat, singkat, dan hasilnya lebih kelihatan seperti keempat latihan di atas.

Apa bahasa tubuh sudah cukup membuat wanita tertarik?

Awalnya iya, tapi ketertarikan itu sebentar saja bertahan kalau tidak diimbangi obrolan asyik. Bahasa tubuh dan penampilan hanya pintu menuju pengenalan. Satu-satunya cara untuk saling mengenal lebih jauh adalah dengan mengobrol. Bayangkan kalau penampilan dan bahasa tubuh Anda sudah keren, tapi Anda kebanyakan diam dan terbata-bata saat ngobrol. Kira-kira apa dia jadi lebih tertarik?

Kemungkinan tidak kan?

Dia cuma suka Anda dari luar saja, tapi dia sama sekali tidak terpancing untuk mengenal Anda lebih dalam. Kalau ngobrolnya asyik, maka wanita akan betah menghabiskan waktu bersama Anda. Itu sangat membuka kemungkinan dia jatuh cinta ke Anda.

Lalu bagaimana biar bisa ngobrol asyik ke wanita?

Anda bisa mempelajarinya di Supreme Influential Communication (SIC); kelas online yang mengajarkan Anda bagaimana jadi jago ngobrol di depan wanita. Kelas ini tidak cuma membantu Anda jago ngobrol ke lawan jenis, tapi juga berguna untuk membangun relasi dengan  rekan bisnis atau kerja sehingga mendonkrak karir Anda.

Anda bisa mendaftar SIC lewat LINK di bawah ini:

Supreme Influential Communication

Sekarang tinggal keputusan Anda, apa Anda mau melatih diri untuk jadi pria menarik di mata wanita?

Share Your Thoughts