7 Modal yang Wajib Dimiliki Pria Untuk Mendapatkan Istri Berkualitas

Home Articles 7 Modal yang Wajib Dimiliki Pria Untuk Mendapatkan Istri Berkualitas

Masyarakat dan budaya sosial menekankan pentingnya pernikahan bagi para kaum muda sehingga untuk kamu, rasanya sulit sekali membanggakan kesuksesan yang kamu miliki pada orang lain kalau kamu belum menikah! Baik sudah punya calon istri atau belum, kamu tentunya tahu bahwa untuk menikah, kamu perlu modal yang tidak main-main.

Tidak hanya kemapanan finansial saja. Kepantasan seorang pria untuk menjalin rumah tangga juga dilihat dari kemapanannya secara emosional. Selain modal finansial, pastikan kamu sudah memiliki 7 modal yang menunjukkan kemapanan emosionalmu berikut ini sebelum melamar calon istri idamanmu.

1Tidak peduli jika jumlah temanmu hanya puluhan atau bahkan ribuan, yang terpenting adalah kualitas mereka. Pria paling independen sekali pun harus memiliki sejumlah teman yang bisa diandalkan. Di samping itu, teman-teman di sekitarmu merefleksikan kualitas dirimu yang sebenarnya. Mana ada wanita yang mau menikah dengan pria yang teman-temannya senang foya-foya dan punya gaya hidup yang tidak sehat?

2Hidupmu terlalu pendek untuk dihabiskan dengan bekerja di bidang yang membuatmu sengsara. Meski gajinya tinggi, kalau pekerjaanmu jadi membuatmu benci diri sendiri, kamu tidak akan pernah merasa utuh dalam hidup. Pastikan kamu memiliki passion dan minat yang tinggi dalam karirmu. Dedikasi dan integritas tinggi berawal dari hatimu yang bisa menikmati pekerjaanmu.

3Kamu wajib memiliki kehidupan menarik di luar karirmu. Hobi adalah kegiatan yang bisa melepaskan stres dan penatmu. Adakah aktivitas atau hobi yang membawa kebahagiaan buatmu? Baik itu otomotif, bela diri, seni dan kerajinan, kuliner, dan masih banyak lagi. Memiliki kegiatan yang bisa kamu lakukan dengan bahagia setiap harinya jauh lebih penting sebelum duduk bersama pasangan di pelaminan.

4Pria sejati bukanlah pria manja! Memiliki banyak bantuan memang memudahkan semua urusan kamu, tetapi bagaimana kalau kamu terpaksa bertahan dan berjuang sendirian? Bisakah kamu melaluinya? Ketahanan diri tidak bisa kamu pelajari secara instan, namun jika kamu memilikinya, kamu akan bisa berdiri teguh dan tetap sayang diri sendiri meski banyak masalah dan musibah menerpa hidupmu.

5

Kalau kamu sudah benar-benar tahu apa yang kamu mau dan butuhkan, kamu tidak akan bertahan dengan apapun yang tidak sesuai dengan keinginanmu. Menghargai diri sendiri butuh waktu dan proses, apalagi di luar sana banyak sekali hal yang ingin menghancurkan rasa keberhargaan dirimu. Namun, kalau kamu tidak berusaha dan konsisten, kamu akan membuang waktu dan energimu untuk pasangan dan kehidupan yang tidak tepat buatmu. Banyak orang yang pernikahannya gagal karena mereka lupa menghargai diri sendiri, dan menggantungkan kebahagiaan mereka pada pasangan.

6Seperti kata coach Jet Veetlev, seorang pria sejati tidak pernah puas dan selalu mencari cara untuk meningkatkan kualitas dirinya. Entah di bidang karir, fisik, kehidupan sosial, spiritual, dan lain sebagainya. Cari tahu apa saja aspek dirimu yang harus dikembangkan lagi dan jadikan itu sebagai motivasi untuk menggerakkan dirimu menjadi pria yang lebih baik dari hari ke hari.

7Tidak usah berpenampilan necis kalau itu bukan gayamu, tetapi minimal selalu kenakan pakaian bersih dan wangi sesuai suasana dengan tatanan rambut yang rapi. Banyak pria yang masih cuek dengan penampilannya tetapi menuntut ingin dapat wanita yang cantiknya maksimal. Padahal wanita sudah sangat suka melihat pria yang peduli dengan penampilannya! Ayo, upgrade penampilan kamu mulai dari sekarang, Guys!