21 Cara Menjadi Lovable Lady yang Elegan dan Perkasa di Hari Kartini! (2)

Hari Kartini Kelas Cinta

Pada artikel sebelumnya, kamu sudah tahu ada banyak sekali cara menjadi Lovable Lady yang elegan dan perkasa layaknya R.A. Kartini. Apa saja cara lainnya yang dapat membantu kamu menjadi wanita yang menarik, kuat, dan lovable di Hari Kartini? Ini dia kelanjutannya, Ladies!

11. Memperhatikan Postur Tubuh Kamu

StockSnap_1CQ0N1BP99via Stocksnap

Postur tubuh yang tidak benar dapat mengganggu sistem pernapasan, jantung, merendahkan self-esteem, serta memperlambat gerak tubuh kamu. Menurut Dr. Susan M. Day, M.D., seorang ahli bedah ortopedi di Michigan State University, cara pembawaan diri kamu dapat memberikan dampak besar pada hormon tubuh. Jadi, kalau kamu ingin menjadi wanita yang lebih percaya diri dan anggun, duduk dan berjalanlah dengan postur tegap.

12. Mendaftarkan Diri Sebagai Relawan

pexels-photo-128899via Pexels

Mengingat keadaan sosial dan politik yang begitu memprihatinkan saat ini, sangatlah diperlukan uluran tangan dan kasih sayang dari kamu. Banyak sekali alasan untuk mulai menyumbang, melakukan kegiatan amal, dan menjadi relawan di sela-sela waktu luang kamu. Menjadi wanita yang bisa memberikan manfaat positif dan kebahagiaan kepada orang lain adalah ciri-ciri Lovable Lady yang perkasa!

13. Mendengarkan Musik yang Bisa Memberikan Kamu Inspirasi

StockSnap_NQD9JPEZMIvia Stocksnap

Telah terbukti secara ilmiah bahwa mendengarkan musik dapat memberikan manfaat positif pada diri sendiri. Mendengarkan musik secara reguler dapat meningkatkan motivasi, fungsi kognitif, meringankan rasa sakit, dan membantu kamu tidur lebih nyenyak. Musik bergenre tertentu juga membantu kamu untuk bermeditasi.

14. Bersikap Jujur Pada Diri Sendiri

amadeo-muslimovic-226603via Unsplash

Kamu tidak akan bisa menjadi perkasa kalau belum menjadi diri kamu yang terbaik! Menjadi diri sendiri tidak selalu mudah, apalagi kalau kamu masih belum mengenal diri sendiri dengan baik. Untungnya, kamu punya waktu sepanjang hidup kamu untuk mencari tahu! Salah satu cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan bersikap jujur pada diri sendiri secara rutin.

15. Merawat Diri Sendiri Sebagai Prioritas Utama Kamu

StockSnap_DLR1TLR4RD (1)via Stocksnap

Merawat diri sendiri sangatlah penting. Tidak hanya untuk memanjakan diri, tetapi juga sebagai cara untuk menjaga diri sendiri dari hal-hal negatif yang setiap harinya berusaha menguji kamu. Kalau kamu masih belum melakukannya, rencanakan kegiatan merawat diri sendiri sekarang juga!

16. Luangkan Waktu Untuk Mengasah Bakat Kamu

StockSnap_56R2A4UJYNvia Stocksnap

Jika kamu merasa berbakat melukis, luangkan waktu untuk melukis. Kalau kamu merasa pandai memasak, kurangi jajan di luar. Jangan minder menunjukkan bakat bermain gitarmu yang selama ini kamu tekuni sendirian. Kembangkan bakatmu. Baik dengan ikut band, mengikuti kursus, mendaftarkan diri di kompetisi. Melakukan hal-hal yang kamu sukai dapat mengasah kreativitas dan menambah inspirasi kamu!

Content continue below...

17. Belajar Menjadi Wanita yang Lebih Tegas dan Blak-Blakan

ayo-ogunseinde-230630via Unsplash

Menjadi wanita yang tegas dan terang-terangan cukup sulit, apalagi wanita yang berani melakukannya tidak jarang mendapat konsekuensi yang sepele. Namun, ketegasan dan sikap terang-terangan dapat merefleksikan kepercayaan diri kamu yang tinggi. Bersikap tegas adalah salah satu bentuk kejujuran dan rasa percaya terhadap diri sendiri, yang mana kamu akan terbebas dari kecemasan dan kepanikan.

18. Bekerja Keras

elijah-henderson-192050via Unsplash

Baik kamu sedang merintis usaha, menyelesaikan studi, atau sedang meniti karir yang kamu impikan, bekerja keras dapat menumbuhkan kepercayaan diri secara pesat layaknya jumlah uang di rekening kamu yang terus bertambah. Bekerja keras adalah salah satu perayaan terbaik di Hari Kartini ini. Jika kamu menyukai karirmu saat ini, janganlah malu-malu memperjuangkannya. Lakukan dengan integritas dan passion sampai kamu mencapai hasil yang memuaskan.

19. Memperluas Koneksi

pexels-photo-57825via Pexels

Apapun bidang karir yang kamu tekuni saat ini, memperluas koneksi dengan orang-orang profesional di bidang kamu sangatlah bermanfaat untuk masa depan karir kamu. Ingat, ilmu Lovable Lady yang kamu pelajari tidak hanya berguna untuk mendapatkan pasangan impian kamu, tetapi juga membantu kamu memperbanyak teman dan koneksi!

20. Pilihlah Pasangan yang Selalu Memperlakukanmu Dengan Terbaik

pexels-photo-289224via Pexels

Bertemu pria lossy sering kali tidak bisa dihindari karena jumlah mereka yang lebih banyak daripada pria berkualitas. Jadikan Hari Kartini sebagai pengingat kamu wajib memiliki standar dan kriteria yang cukup untuk menemukanmu pasangan yang terbaik buatmu. Sebagai wanita, kamu wajib mengetahui apa yang kamu inginkan dari pria. Kamu juga berhak menolak pria yang tidak sesuai kriteria kamu, meski artinya kamu harus menjomblo dulu untuk sementara waktu.

21. Jangan Lagi Takut Menghadapi Kegagalan, Hadapi Saja Dengan Santai!

anthony-ginsbrook-197635via Unsplash

Sebagai wanita, menghadapi kegagalan dapat terasa dua kali lipat sulitnya, karena tekanan sosial dan insecurity dari diri sendiri. Akan tetapi, kegagalan adalah proses alami dalam hidup dan merupakan bagian dari kesuksesan.

Maka dari itu, jangan takut kalau ternyata kamu ditolak gebetan, berarti ada pria yang lebih baik menanti kamu. Jangan khawatir kalau kamu belum menikah juga, karena semua orang akan menemukan jodohnya pada waktu yang tepat. Kamu juga tidak perlu berkecil hati saat kamu tidak mendapatkan pekerjaan impian kamu atau belum meraih kesuksesan bisnis di tahun ini. Semuanya ada proses yang harus kamu jalani. Di Hari Kartini ini, janganlah takut mengambil kesempatan dan mengambil risiko, kamu luar biasa, Ladies!

Share Your Thoughts